Pada tugas softskill kali ini saya akan membahas tentang Game yang saya bahas adalah game world of warcraft yang dibuat oleh perusahaan blizzard.Game ini sendiri berbasis online yang hampir mirip dengan RO Dan RF.dan  Permainan ini sendiri adalah kembangan sekaligus kelanjutan ceriita dari warcraft III atau biasa kita sebut dengan game dota. Jika dota adalah sebuah permainan perang dan word of warcaft adalah game rpg  berbasis online.

Game ini sangat seru terutama jika kita sebelumnya pernah memainkan game DOTA ,game memiliki kelebihan yang sangat baik dibandingkan dengan DOTA karena didalam game ini kita bisa berinteraksi dengan sesama player yang sedang bermain di dalam game ini,tetapi sayangnya game ini hanya tersedia dalam versi onnline dan belum bisa dimainkan secara offline.

PROGRAMMER

Pada pembuatan game penugasan programming bukan yang utama,melainkan dalam pembuatan jalan cerita dan kontent yang tersedia didalam game ini dan di buat berdasarkan software yang digunakan pada pembuatan game.

GAME DESIGNER

Tugas game designer disini sangatlah vital karena ,tugasnya adalah membuat alur jalan cerita,dan membuat gambaran tentang karakter karakter yang cocok pada game ini,membuat peraturan peraturan pada game yang tujuannya yaitu bisa mengalahkan user ato user mengalah kan AI yang ada didalam game ini. Dan tentunya peran ini harus di lakukan kepada orang yang benar-benar bisa melakukan pekerjaan ini secara serius dan meguasai yang dia kerjakan tentunya.
ARTIST

artist yang mempunyai tugas membuat tampilan game sesuai ilustrasi game designer,membuat animasi dari game yang akan dibuat,mencocokan gambar yang akan dibuat dan mencocokanya dengan jalan cerita yang dibuat oleh designer game dengan karakter,dan fungsi dari artist sendiri adalah membuat interface yang ada didalam game tersebut dan tentunya ia harus tetap bekerjasama dengan designer karena bila karakteryang dibuat berbeda dengan konsep yangdibuat oleh designer maka game yang dihasilkan tidak akan baik pula.

COMPOSER

Selanjutnya adalah composer,tanpa composer game tak akan berjalan dengan seru karena composerlah yang akan menggabungkan hasil kerja dari para designer,artist,dan programmer dan akhirnya membuat suatu efek yang terjadi. Tugas Utama composer disini adalah membuat musik,suara/lagu/nada yang sesuai dengan keadaan permainan,contohnya saat suasana sedang seru serunya misalnya saat naik level,composer akan membuat musik yang terdengar menegangkan atau lebihseru karena akan ada efek yang akan dihasilkan seperti ketika kita berhasil mengalahkan musuh. Disini composer harus bekerja sama dengan game designer untuk menentukan music yang tepat dengan alur cerita pada game.