Designer Dalam pembuatan game sangatlah dibutuhkan . karena Didalam perusahaan kecil maupun besar pasti akan selalu dibutuhkan sebuah team designer.dan  Designer sendiri adalah seorang yang mendesain suatu karya di dalam game, dan biasanya sangatlah ahli dalam pembuatan
 enviroment,mimik wajah,body dan pakaian yang cocok. dan juga desain(interface)pada sebuah game yang pasti sudah menyentuh langsung inti permainan itu tentang apa. Team designer itu terdiri dari bagian-bagian,yaitu :
1.       Lead Designer yaitu orang yang berpera dalam mengkoordinasikan designer lainnya dan merupakan visioner utama dari game tersebut. Orang inilah yang dapat mengambil semua keputusan yang berhubungan dalam design sebuah game dan kemungkinan seorang Lead Designer adalah pendiri dari perusahaan tersebut.

2.       Game Mechanic Designer adalah orang yang berperan dalam mendesign dan menyeimbangkan mekanika dari sebuah game.
3.       Level Designer/Environment Designer adalah orang yang bertanggung jawab dalam hal lingkungan(environment), level, dan misi(mission).
4.       Writer dalam bahasa indonesia disebut penulis adalah orang yang berperan dalam pembuatan narasi, dialog, jurnal dalam game, konten dalam game, petunjuk system, dll.